Jumat, 15 Juli 2016

Alay Memang Lebay

Ada yang tahu apa arti kata ALAY? Dari berbagai sumber yang saya baca, ternyata alay itu berasal dari kata Anak LAYangan. Tapi, apa hubungannya Anak Layangan dengan istilah alay-alay yang sering kita dengar? Anak yang bermain layangan itu diidentikan dengan anak kampung. Jadi, istilah alay itu ditujukan kepada orang-orang yang kampungan. Tapi, saya ngga terlalu setuju dengan istilah kampungan. Mungkin lebih tepat jika alay itu adalah anak-anak yang terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu. 


Dampak Positif & Negatif

Ada dampak positif dari alay-alay ini. Misalnya, alay biasanya kreatif. Mereka berani melakukan sesuatu yang berbeda dan unik dari hal yang biasa. Dampak negatifnya, mereka lupa dengan peraturan yang seharusnya. Contohnya, banyak anak alay yang kreatif mengubah tulisan atau menciptakan istilah-istilah baru. Untuk saya, ini tidak bagus, karena kadang-kadang, beberapa alay tidak tahu tulisan atau bahasa baku yang sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Juga, bisa membuat bingung orang-orang yang membaca tulisan mereka yang susah dimengerti. 


Pesan saya : Jadilah alay yang berpendidikan! Alay boleh, asal di tempat-tempat yang tepat. Ciptakan hal-hal kreatif yang memberikan nilai positif ya 


Kebetulan, di Hamzah Batik (dulu Mirota Batik), saya menemukan coklat CEGAH 4L4Y. J4D1, 54Y4 T3R1N5P1R4S1 UNT03K M3NUL1S F3N0M3N4-F3N0M3N4 4L4Y D1 S3K1T4R K1T4.


Eh, virus alay sudah menjangkit tubuh saya ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar